PENGUMUMAN _
Nomor : 001/UN10/PANSEL/2018
SELEKSI TERBUKA
PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA (ESELON II)
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
Sesuai amanat Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014; Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2015 tentang Percepatan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi pada Kementerian/Lembaga dan memperhatikan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014; Surat Edaran Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor: 1266/A.A2/SE/2017 serta Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 jo Nomor 34 Tahun 2016, dengan ini Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Universitas Brawijaya mengundang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kemenristekdikti yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Universitas Brawijaya, dengan ketentuan, jadwal, serta tahapan sebagai berikut:
A. Lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka adalah Kepala Biro Keuangan Universitas Brawijaya
B. Persyaratan
B.1. Persyaratan Umum.
- Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil Aktif;
- Pangkat minimal Pembina Tk.I IV/b;
- Pendidikan minimal Sarjana (S1);
- Berusia tidak lebih dari 56 tahun per 1 Nopember 2018;
- Semua unsur Penilaian Prestasi Kerja Pegawai sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
- Mendapat persetujuan/rekomendasi dari atasan langsung/Pejabat Pembina Kepegawaian untuk mengikuti rangkaian seleksi;
- Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau tingkat berat, serta tidak sedang dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran pidana/disiplin berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
- Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota Partai Politik;
- Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan Sehat);
- Tidak terlibat penyalahgunaan zat addictive, narkoba dan obat terlarang lainnya;
- Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) serta menyerahkan SPT Tahunan dalam 2 tahun terakhir;
- Menandatangani Pakta Integritas.
B.2. Persyaratan Khusus.
- Mengajukan surat lamaran yang ditulis dan ditandatangani oleh Pelamar di atas meterai 6000, ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Universitas Brawijaya;
- Sedang atau pernah menduduki jabatan administrator/eselon III paling singkat 2 (dua) tahun;
- Mempunyai pengalaman dan keahlian di bidang relevan dengan jabatan yang dilamar;
- Memiliki kemampuan berbahasa Indonesia baik lisan maupun tulisan;
- Membuat Karya Tulis berisi tentang pernyataan pribadi tentang kekuatan dan kelemahan pribadi, jabatan yang pernah diduduki, prestasi kerja dan program kerja yang sesuai dengan tema Manajemen Keuangan (ketentuan format diketik dengan huruf Arial 11; pada kertas A4; spasi 1,5; jumlah minimal 10 halaman dan maksimal 50 halaman)
C. Tata Cara Pendaftaran.
- Mengajukan surat lamaran dengan tulisan tangan sendiri dan ditanda tangani diatas materai Rp.6000, ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Universitas Brawijaya, dengan melampirkan:
- Asli Daftar Riwayat Hidup (format terlampir);
- Pas foto terbaru, berwarna, ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar;
- Fotocopy SK Pangkat terakhir;
- Fotocopy SK Pengangkatan dalam Jabatan terakhir;
- Fotocopy Penilaian Prestasi Kerja Pegawai 2 tahun terakhir, dengan setiap unsur minimal bernilai baik;
- Fotocopy ijazah dan transkrip akademik terakhir;
- Fotocopy sertifikat SPAMA/Diklat Kepemimpinan III;
- Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga;
- Fotocopy tanda terima SPT terakhir;
- Fotocopy bukti penyerahan LHKPN di jabatan terakhir;
- Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Rumah Sakit Pemerintah;
- Asli Surat Keterangan bebas narkoba dari dokter Rumah Sakit Pemerintah;
- Asli Pakta Integritas (format terlampir)
- Asli Formulir Persetujuan/Rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian (format terlampir)
- Asli Surat Pernyataan tidak sedang menjalani hukuman disiplin dan proses peradilan pidana (format terlampir)
- Asli Surat Pernyataan tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota Partai Politik (format terlampir)
- Surat lamaran beserta seluruh dokumen persyaratan administrasi (hard dan sotf copy) dimasukkan dalam 1 (satu) amplop tertutup serta diantar langsung atau dikirim kepada:
Panitia Seleksi Terbuka
Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Universitas Brawijaya
d/a Ruang Reformasi Birokrasi Gedung Rektorat Lt. III JI. Veteran Malang 65145,
Telp./Fax. 0341-575817, Email:kepegawaian@ub.ac.id
- Pendaftaran dan penerimaan surat lamaran paling lambat diterima oleh Panitia Seleksi pada hari Senin, 17 September 2018 pada pukul 15.00 WIB. Apabila berkas lamaran diterima oleh panitia seleksi melebihi waktu yang ditentukan maka tidak akan diproses;
- Seluruh rangkaian/tahapan seleksi tidak dipungut biaya;
- Seluruh biaya pribadi (akomodasi, transportasi, pemenuhan kelengkapan adrninistrasi) selama pelaksanaan/proses seleksi ditanggung oleh peserta;
- Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya, adalah pelamar yang telah memenuhi persyaratan dan melampirkan kelengkapan berkas administrasi sebagaimana tersebut pada huruf C;
- Berkas administrasi yang tidak memenuhi syarat atau tidak lulus seleksi administrasi tidak dikembalikan dan menjadi arsip/dokumen Panitia Seleksi;
- Panitia Seleksi berhak menggugurkan keikutsertaan/kelulusan peserta seleksi, apabila ternyata terbukti peserta seleksi memberikan keterangan/data yang tidak benar;
- Keputusan Panitia Seleksi Terbuka bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
D. Jadwal dan Tahapan Seleksi.
No | Kegiatan Seleksi | Waktu (Tanggal) |
1. | Pengumuman pendaftaran dan penerimaan berkas dalam bentuk soft file dan hardcopy ditujukan kepada :Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Universitas Brawijaya Tahun 2018. | Senin, 27 Agustus 2018 – Senin, 17 September 2018 (15 hari kerja) |
2. | Pemeriksaan dan seleksi administrasi | Selasa, 18 September – Kamis, 20 September 2018 (3 hari kerja) |
3. | Pengumuman hasil seleksi Administrasi | Jum’at, 21 September 2018 |
4. | Ujian Kompetensi Manajerial(Assesment Center) | Senin, 24 September 2018
Pukul 08.00 WIB-Selesai
|
5. | Ujian Kompetensi Bidang, penilaian rekam jejak dan wawancara akhir(Presentasi dan wawancara) | Selasa, 02 Oktober 2018
Pukul 09.00 WIB – selesai |
6. | Penetapan dan pengumuman hasil seleksi | Kamis, 4 Oktober 2018 |
7. | Pengajuan hasil seleksi ke Kemenristekdikti dan KASN | Jum’at, 5 Oktober 2018 |
E. Ketentuan lain-lain
- Seluruh pengumuman/pemberitahuan yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi akan disampaikan melalui laman ub.ac.id;
- Kontak person sekretariat panitia seleksi dapat menghubungi Sdr. Hagus Ismunir, S.Pi. (085236301060) / Anik Sri Sugiarti, S.Si. (08123311785)
- Jadwal dapat berubah sesuai perkembangan dan peraturan yang berlaku, untuk itu dihimbau untuk terus memantau informasi jadwal pada laman panitia seleksi.
Demikian pengumuman ini agar dapat diketahui dan diperhatikan.
Malang, 24 Agustus 2018
Ketua Panitia Seleksi,
ttd
Dr. Sihabudin, SH., MH.
NIP 195912161985031001
LAMPIRAN:
1. Surat Pengantar Lengkap –> unduh
2. Lampiran I Pengumuman – Daftar Riawayat Hidup –> unduh
3. Lampiran II Pengumuman – Surat Pernyataan Persetujuan –> unduh
4. Lampiran III Pengumuman – Suket Tidak Dijatuhi Hukuman Disiplin –> unduh
5. Lampiran IV Pengumuman – Suket Tidak Berafiliasi Politik –> unduh
6. Lampiran V Pengumuman – Pakta Integritas –> unduh